Pengenalan Bahasa Python

Python adalah bahasa pemrograman yang sudah sangat banyak digunakan oleh programmer seluruh dunia. Python merupakan bahasa pemrograman level tinggi yang sangat modern dengan kemampuan menerjemahkan kode yang sangat simpel. Berbeda dengan bahasa pemrograman lainnya, python sangat mudah dalam menggunakannya.

Bahasa pemrograman python ditulis berbasis bahasa pemrograman interpreter. Dalam menerjemahkan bahasa pemrograman ke bahasa mesin, python, sebagaimana MATLAB, tidak mengkompilasi tetapi melakukan interprestasi. Sehingga setiap satu baris bahasa pemrograman ditulis, maka satu baris koding satu baris koding diterjemahkan ke bahasa mesin. Singkatnya, proses running atau eksekusi bahasa python dilakukan perbaris, bukan per file source code.

Sudah sangat banyak library yang telah dikembangkan untuk bahasa python, diantaranya adalah library openCV untuk pengolahan multimedia, tensorflow untuk machine learning, matlibplot untuk pengolahan grafik dan angka, dan masih banyak lainnya.

Python terdiri dari dua tipe interpreter yaitu python 2.x dan python 3.x. Akhir-akhir ini bahasa pemrograman python 3.x lebih populer dibandingkan dengan yang satu lagi.

Bagi yang ingin belajar bahasa pemrograman python dari pemula sampai dengan tingkat lanjut, silahkan klik link belajar python.

Keywords: Bahasa PemrogramanBahasa Python

0 Komentar untuk "Pengenalan Bahasa Python"

Back To Top